Komisi II DPRD Bersama OPD Membahas Anggaran Cegah Covid-19

- 1 April 2020, 21:41 WIB
/

KABAR BESUKI - Komisi II DPRD Trenggalek rapat membahas anggaran penanggulangan Covid-19 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), (1/4).Menindaklanjuti surat Pemkab Trenggalek, adanya anggaran dinas dan perjalanan dinas yang dialihkan dan dipindahkan untuk penanganan covid-19.

Tarkiyat, anggota Komisi II DPRD menyampaikan proses pemindah anggaran infonya dari setwan DPRD, anggaran DPRD dipotong 2 miliar, sementara untuk data pos anggaran total menurut data Ketua Komisi 35 miliar rupiah.

Ada sekitar 30 miliar dari kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk yang ada di pos Dinas PUPR.Adanya pemindahan anggaran, saat ini sedang disusun bersama OPD terkait mekanismenya sebab pandemi virus corona harus ditangani cepat.

Baca Juga: PDI Perjuangan Gerakan Semua Elemen Partai Untuk Hadapi Covid19

Pemberlakuan pembatasan wilayah untuk mencegah pandemik virus Corona menimbulkan sosial ekonomi cukup besar.Kondisi kabupaten Trenggalek pancemik corona, rinciannya ODR 4761 orang, ODP 303 orang, dan PDP 2 orang. Ini bukan angka tetap.

Diyakini akan bertambah seiring penambahan masyarakat yang datang semakin meningkat.“Kami berharap bupati mengintruksikan kepada OPD agar benar waspada adanya lonjakan tersebut,” harap Tarkiyat.

 Sekarang bagi yang berstatus ODP wajib melakukan isolasi diri dirumah atau jika terjadi keluhan, cukup telepon ke nomer 0811 3606 119, agar petugas kesehatan yang datang juga.***

Editor: Nadya Ayu R Jannah


Tags

Terkini

x