Khofifah Lega Pabrik Probolinggo Mampu Penuhi Kebutuhan 1 Juta APD

- 2 April 2020, 11:47 WIB
/

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, sempat dibuat terenyuh dan lega mengetahui Pabrik Garmen di Probolinggo mampu membuat alat pelidung diri (APD) untuk kepetingan penangan Covid -19 hingga 3200 potong per hari.

Khofifah melihat pengusaha peduli tanpa mengedepankan profit dalam membuat APD untuk kemanusian itu.

Baca Juga: Putuskan Rantai Covid19 Bupati Trenggalek Isolasikan 454 ODP

Kota Probolinggo menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Ini setelah Wali Kota Hadi Zainal Abidin melaporkan ke Gubernur Khofifah Indar Parawansa terkait produk Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang dibikin di sebuah pabrik di Kota Mangga. Rabu (1/4) siang.

Berita baik ini langsung direspon Gubernur dengan melihat langsung proses produksi.

“Ya, Saya ingin memastikan produksi APD dari pabrik yang ada disini. Katanya, satu bulan bisa memproduksi sampai 1 juta (APD),” ujar Gubernur Khofifah, setelah melihat proses produksi di pabrik Putrateja Sempurna, di Jalan Brantas,Rabu(1/3/2020).

Baca Juga: Komisi II DPRD Bersama OPD Membahas Anggaran Cegah Covid-19

Khofifah hasil produksi Probolingho berstandart WHO yang sebelumnya mengaku diberi tahu Walikota Probolinggo Habib Jadi Zaenal Abidin atas produksi APD ini.

Masih kata Gubernur Jatim Informasinya, satu pasien COVID 19 membutuhkan 23 APD per hari. Gubernur mencontohkan, di RSUD dr Soetomo Surabaya ada 11 pasien, maka kebutuhannya 23 APD dikalikan 11 setiap harinya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x