DPRD Dorong Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi Disempurnakan Tukopsinya

- 10 April 2020, 03:47 WIB
Sidak DPRD di tempat gugus tugas,
Sidak DPRD di tempat gugus tugas, /

KABAR BESUKI - DPRD Kabupaten Banyuwangi mendorong Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk segera menyempurnakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Agar pencegahan virus corona dapat terencana dan terpadu dengan baik.

Wakil Ketua DPRD, H. Muhammad Ali Mahrus dari Fraksi PKB mengatakan, berdasarkan hasil inspeksi mendadak pimpinan dan anggota dewan, masih ditemukan kendala penanganan Covid-19 dilapangan.

Seperti halnya minimnya Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, peralatan disinfeksi, masker, hingga ketersediaan jaring pengaman sosial bagi warga terdampak kebijakan social distancing.

“ SOP Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini masih belum tertata rapi, masih kita maklumi karena masih baru terbentuk. Namun kalau dibiarkan, sepertinya tidak serius dalam proses penanganan virus corona , “ ucap Ali Mahrus saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Kamis (9/4/2020).

Selain itu, Pemerintah daerah juga harus memikirkan insentif tambahan kepada para petugas penanganan dan pencegahan pandemi covid-19.

Baca Juga: SEREMPAK SE-INDONESIA Poster Berhenti Total Tiga Hari Adalah Hoax

Insentif untuk dokter, tenaga medik yang merawat pasien terkonfimasi Covid-19 maupun kepada mereka yang bertugas dilapangan.

“ Harapan kita, jangan sampai mereka itu hanya diberi tugas penanganan covid-19 tanpa insentif yang jelas. Apalagi melihat kondisi ekonomi saat ini, mereka sudah rela meluangkan waktu, tenaga dan pikiran menjadi garda terdepan untuk melawan virus corona,“ ucapnya.

Selanjutnya DPRD banyuwangi akan kembali menggelar rapat koordinasi bersama eksekutif dan Gugus Tugas Covid-19 untuk menyamakan misi serta memantabkan langkah penanganan pandemi corona yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini