Rocky Gerung Sebut Kunjungan Jokowi ke Maumere hingga Sumatera Utara Picu Kerumunan Demi 'Headline'

- 6 Februari 2022, 11:40 WIB
Rocky Gerung Sebut Kunjungan Jokowi ke Maumere hingga Sumatera Utara Picu Kerumunan Demi 'Headline'.
Rocky Gerung Sebut Kunjungan Jokowi ke Maumere hingga Sumatera Utara Picu Kerumunan Demi 'Headline'. /Tangkap Layar YouTube.com/Hersubeno Point

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menanggapi kunjungan Jokowi ke Maumere hingga Sumatera Utara yang disebut memicu kerumunan.

Rocky Gerung menyebut kunjungan Jokowi ke Maumere hingga Sumatera yang dinilai memicu kerumunan semata-mata dilakukan demi sebuah headline.

Rocky Gerung bahkan menyindir tanggapan kubu Istana terkait kunjungan Jokowi ke Maumere hingga Sumatera Utara yang dinilai memicu kerumunan dengan gaya satire khasnya.

Baca Juga: Kunjungan Jokowi ke Toba Timbulkan Kerumunan, Ruhut Sitompul Angkat Suara: Itu Bentuk Cinta Rakyat Indonesia

Rocky Gerung memulai satire khasnya dengan menanggapi pernyataan Donny Gahraf Adian, salah satu Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) saat Jokowi berkunjung ke Maumere.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menilai bahwa alasan spontanitas yang dikatakan Donny terkait kerumunan akibat kunjungan Jokowi ke Maumere merupakan alasan klise belaka.

Bahkan, dia juga menyebut bahwa hal tersebut telah dikondisikan Istana sejak awal dengan adanya banyak kamera yang menyorot momen Jokowi saat menyapa warga Maumere.

"Jadi memang cuma itu alasannya. Tapi semua tahu ketika kamera-kamera dibuka, itu spontanitas yang diarahkan. Karena kita dari awal itu tipuan kamera, jadi seolah-olah ada spontanitas tapi memang pengerahan sudah ada sejak awal," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 6 Februari 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Menyalahkan Jokowi Atas Kerumunan Holywings Kemang: Anak Muda Tak Paham Presidennya Mondar-Mandir

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x