Kemenag Perketat Ibadah Saat Kasus Aktif Omicron Meningkat, Rocky Gerung Bandingkan dengan Kerumunan Jokowi

- 7 Februari 2022, 10:57 WIB
Kemenag Perketat Ibadah Saat Kasus Aktif Omicron Meningkat, Rocky Gerung Bandingkan dengan Kerumunan Jokowi.
Kemenag Perketat Ibadah Saat Kasus Aktif Omicron Meningkat, Rocky Gerung Bandingkan dengan Kerumunan Jokowi. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Kementerian Agama (Kemenag) RI resmi mengeluarkan surat edaran untuk memperketat pelaksanaan ibadah di luar rumah saat kasus aktif varian Omicron meningkat di tanah air.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai surat edaran Kemenag untuk memperketat ibadah saat kasus aktif Omicron meningkat.

Rocky Gerung membandingkan sikap Kemenag yang memperketat ibadah saat kasus aktif Omicron meningkat dengan kerumunan Jokowi di daerah.

Baca Juga: Siti Fadilah Supari ‘Gembira’ Menyambut Kedatangan Varian Omicron: Artinya Covid Hanya Akan Jadi Flu Biasa

Rocky Gerung menduga, surat edaran Kemenag diterbitkan agar ada larangan naik motor bagi penduduk berusia 90 tahun ke atas.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas hanya berusaha untuk sejalan dengan jalan pikiran Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan.

"Mungkin orang ingin agar supaya ada larangan di atas 90 tahun orang nggak boleh naik motor. Tapi Pak Menteri Agama tentu in-line dengan permintaan Pak Luhut kan? 60 tahun ke atas supaya tinggal di rumah tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 7 Februari 2022.

Rocky Gerung juga mengakui, surat edaran Kemenag untuk membatasi kegiatan ibadah di luar rumah hanyalah turunan dari permintaan negara dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19.

"Jadi sebetulnya, itu hanya turunan aja dari permintaan negara, dan bolehlah Menteri Agama memastikan itu juga berlaku di wilayah koordinasi dia yaitu umat beragama dalam rangka melakukan ibadahnya tuh," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x