Jalur Menuju Laut Selatan Banyuwangi Dijaga Gugus Tugas Covid-19

- 20 April 2020, 02:03 WIB
Petugas menjaga setiap perbatasan, dengan protokol kesehatan Covid-19
Petugas menjaga setiap perbatasan, dengan protokol kesehatan Covid-19 /Jaenudin/

KABAR BESUKI - Pintu masuk dan keluar, dari laut Pantai Selatan di Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur tetap dijaga ketat oleh petugas gabungan, Gugus Tugas Covid-19 melibatkan Pemerintah Desa Pesanggaran, TNI-Polri bertugas Babinsa dan Bhabin Kamtibmas serta karang taruna dan tokoh masyarakat.

Petugas ditingkat bawah ini, benar-benar menerapkan aturan protokol kesehatan menghadapi virus corona atau Covid-19. Terbukti, seluruh kendaraan bermotor harus berhenti dan mengikuti pemeriksaan protokol tersebut.

Kepala Desa Pesanggaran Sukirno, melalui Satgas Covid-19 Agus Romadon mengatakan dengan adanya himbauan pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Maka Pemerintah Desa Pesanggaran telah melaksanakan tahapan protokol kesehatan pada pengendara dan pihak pendatang masuk desanya.

"Kegiatan ini, melibatkan kesatuan TNI-Polri yang bertugas di Koramil dan Polsek Pesanggaran. Harapnnya, wabah corona segera sirna dan warga tidak terdampak," pungkasnya.

Baca juga: Baca Juga: Patroli, Sosialisasi, Dan Himbauan Terkait Covid-19 Di Rogojampi

Kegiatan pemeriksaan dimulai sejak pagi, pukul 08.00 WIB hingga dini hari. Petugas dibagia dua kelompok yang sudah terjadwal dengan baik.

"Mobil dihentikan, kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan dan pengemudi akan di cek suhu badannya," pungkasnya.

Kegian posko Cegah Covid-19 juga dilakukan di kawasan Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Kawasan Pesanggaran merupakan daerah paling selatan di Kabupaten Banyuwangi yang memiliki area pantai selatan yang cukup panjang. ***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x