KOREKSI, Satu Warga Singojuruh Banyuwangi Terkonfirmasi Negatif Corona

- 26 April 2020, 16:14 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

KABAR BESUKI - Ada koreksi, perkembangan informasi satu orang positif Covid-19 asal Singojuruh Banyuwangi. Bahwa hasil uji swab Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga Surabaya menyatakan salah satu pasien asal Singojuruh-Banyuwangi dinyatakan negatif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Pria asal Kecamatan Singojuruh yang sedang dirawat di Surabaya ini terbukti tidak terjangkit virus corona. Seperti kemarin diumumkan Pemprov Jatim yang kemudian disusul pengumuman Pemkab Banyuwangi.

Baca Juga: Ada 11.252 Penumpang Lolos Pemeriksaan Check Point di ASDP Ketapang

“Tadi malam, (Sabtu, 25/4/2020) kami dikabari ulang oleh Dinas Kesehatan Jatim tentang koreksi data dari ITD Unair sebagai pihak yang melakukan pemeriksaan sampel swab,” jelas Rio.

Bahwa ada perubahan hasil swab pasien dari Banyuwangi yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta Surabaya, dari yang semula positif menjadi negatif,” beber Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Minggu (26/4/2020).

Nanti sore koreksi ini juga akan diumumkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operation Center) Kementerian Kesehatan dan Pemprov Jatim.

“Kami memohon izin untuk mengumumkan terlebih dahulu dengan pertimbangan untuk kebaikan keluarga pasien yang tinggal di Banyuwangi,” imbuh Rio, sapaan akrab Widji Lestariono.

Untuk diketahui, mekanisme pengumuman pasien positif harus melalui uji swab laboratorium, yang kemudian diotorisasi oleh PHEOC Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Berikut Peluang Bisnis Yang Bisa Dilakukan Saat Pandemi Virus Corona!

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah