Pemprov Jatim Bantu Pemulangan 164 Santri Temboro Magetan ke Malaysia

- 26 April 2020, 16:22 WIB
Gubernur Jatim Khofifah IP
Gubernur Jatim Khofifah IP /

KABAR BESUKI - Pemprov Jatim akan membantu pemulangan 164 orang santri asal Malaysia yang belajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Temboro Kabupaten Magetan.

Sesuai jadwal, besok Senin, 27 April 2020, Pemprov Jatim sudah menyiapkan transportasi penjemputan dari Temboro Mageten hingga sampai di Bandara Juanda Sidoarjo.

Baca Juga: KOREKSI, Satu Warga Singojuruh Banyuwangi Terkonfirmasi Negatif Corona

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan santri asal Malaysia yang akan dipulangkan adalah mereka yang sudah di screening melalui rapid tes dan dinyatakan negatif covid-19.

“Kami akan membantu pemulangan santri Temboro yang berasal dari Malaysia besok Senin (27/4). Kami akan bantu fasilitasi mulai dari Temboro ke bandara sementara pemerintah Malaysia menyiapkan penerbangan ke Malaysia,” kata Gubernur Khofifah, Minggu (26/4) di Gedung Negara Grahadi.

Penerbangan 164 santri warga kebangsaan Malaysia tersebut akan menggunakan Malaysia Airlines.

Sementara saat ini santri Temboro asal Malaysia yang positif covid-19 ada sebanyak 8 orang. Mereka akan tetap tinggal untuk menjalani perawatan hingga sembuh. Sedangkan yang dipulangkan hanya yang dinyatakan negatif.

“Mereka akan diberangkatkan dari Temboro menggunakan 10 unit bus. Sebelum dipulangkan ke Malaysia mereka juga akan dilakukan rapid test ulang untuk mengetahui kondisi terakhir dari masing-masing orang dalam rombongan,” ucapnya.

Baca Juga: MUSIM, Balap Liar Perbatasan Bondowoso – Situbondo 50 Remaja Ditangkap

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah