2.029 Guru Ngaji Terima Dana Insentif dari Pemkab Bondowoso

- 30 April 2020, 22:52 WIB
Sejumlah guru ngaji di Bondowoso antri menunggu pencairan dana insentif.
Sejumlah guru ngaji di Bondowoso antri menunggu pencairan dana insentif. /

KABAR BESUKI -  Sebanyak 2.029 guru ngaji menerima dana instife dari Kabupaten Bondowoso. Hari ini, Kamis (30/4), sesuai jadwa akan disalurkan ke guru ngajdi di 7 kecamatan.

Yakni; kecamatan Bondowoso, Tlogosari, Pujer, Wringin, Prajekan, Wonosari, dan Maesan. Masing-masing guru ngaji menerima insentifnya sebesar Rp 1,5 juta.

Untuk tiga kecamatan, yakni Bondowoso, Tlogosari, dan Pujer dipusatkan di Bank Jatim Cabang Bondowoso dengan jumlah mencapai 1016 penerima.  Sedangkan sisanya dilaksanakan di Kantor Kas dan Kantor Cabang Pembantu.

Baca Juga: Jalani Karantina 3.829 Orang Digedung Observasi Desa/Kelurahan Jatim

Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah pada media menyampaikan,  jumlah guru ngaji yang akan menerima bertambah sekitar 200 orang dibanding tahun 2019.

Jumlah tambahan tersebut, merupakan guru ngaji yang tahun lalu tak masuk data, kini dimasukkan.

“Data penerima tahun ini , telah diperbaiki. Artinya, guru ngaji yang tak sesuai kriteria telah diganti dengan guru ngaji yang benar (Red: sesuai kriteria),” ujarnya.

Baca Juga: BLT Dana Desa Cair, Setiap KK di Banyuwangi Terima Rp600 Ribu

Sementara itu, Harimas,  Kepala Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan Bondowoso menerangkan, jumlah  penerima insentif guru ngaji se kabupaten tahun ini mencapai 5.621. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang tercatat 5.435.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x