Sidak Desa Wonoanti Gandusari Dilakukan Oleh Komisi 1 DPRD Trenggalek

- 6 Mei 2020, 17:44 WIB
/

KABAR BESUKI - Husni Taher Hamid Ketua Komisi I, menyampaikan bahwa anggota Dewan punya rasa tanggung jawab moral terkait tugas dan fungsi yang melekat untuk melakukan pengawasan.

“terkait penyaluran bantuan warga yang terdampak Covid – 19 yang bersumber dari APBN, APBD baik Provinsi maupun Kabupaten, bahkan BLT dari Dana Desa dan hal ini harus ada perhatian serius langsung ke desa bahkan sampai ke penerima, agar kedepannya aparat Desa aman dari tidak berurusan dengan hukum,” Ucap Husni.

Baca Juga: TP-PKK Bersama Dharma Wanita Bondowoso Salurkan 200 Paket Sembako

” yang paling utama, saat ini pemdes harus segera melaksanakan penyaluran bantuan ke masyarakat, apabila memang data sudah jelas. jangan ditahan karena bisa saja ditengah masyarakat menimbulkan saling curiga dan akhirnya aparat pemdes yang jadi sasaran. Yang perlu dikedepankan transparansi data penerima, baik itu data penerima bantuan keluarga kurang mampu terdampak Covid-19, PKH maupun BPNT terpampang dengan jelas ditempat yang mudah dilihat masyarakat, “urai Husni.

” Ditengah maraknya program bantuan turun dimasyarakat, DPRD Komisi I sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut mengawal. Jangan sampai ada tumpang tindih bantuan yang berpotensi disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya menggunakan kesempatan dalam kesempitan saja dan ini bisa saja terjadi di tengah Bencana Covid-19 ini, ” beber Husni lebih lanjut.

Sementara itu Mujianto Kepala Desa wonoanti, mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD kedesanya, karena kunjungan anggota DPRD sangat membantu sekali bagi pemerintah desa dalam menjalankan program kerja kedepannya.

” karena dengan adanya petunjuk petunjuk dari anggota Dewan utamanya terkait hukum yang mengatur pemerintahan desa, pemerintah desa menjadi tau dasar hukum dan beberapa hal yang harus dilakukan kedepannya. Kami berharap kunjungan ini bisa rutin dilaksanakan anggota dewan kedepannya, karena dorongan moril dan pemahaman terkait pengelolaan desa, sangat kami harapkan kedepannya, ” pungkas Mujianto.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah