Warga Banyuwangi Terima BST Dari Kementrian Sosial,Bupati Anas Senang

- 9 Mei 2020, 04:17 WIB
BUPenyaluran BST Kementrian Sosial
BUPenyaluran BST Kementrian Sosial /

KABAR BESUKI - Kembali, Warga Banyuwangi menerima dana Bantuan Sosial Tunai atau BST dari Kementerian Sosial. Pencairan secara simbolis dilakukan oleh PT Pos Indonesia, Jumat (8/5/2020).

”Ini yang penyaluran tahap berikutnya melalui PT Pos Indonesia. Sebelumnya bansos tunai Kemensos sudah cair yang lewat bank-bank milik negara,” ujar Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Baca Juga: Khofifah Minta Para Mubalig Aktif Edukasi Masyarakat Mengenai Covid

Penerima Rp. 600.000 per bulan dari pemerintah pusat, atas kebijakan Presiden Jokowi dan Menteri Sosial Pak Ari Batubara.

” Tolong dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk kebutuhan dasar,” imbuh Anas.

Sebanyak 36.924 kartu keluarga (KK), kata Anas, mendapatkan BST. Banyuwangi telah mendapat tambahan kuota dari Kementrian Sosial, dan telah didaftarkan di Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos).

Anas kepada Menteri Sosial, Pak Ari Batubara, menyampaikan terimakasih, karena sudah menambah kuota. Ini sangat membantu warga Banyuwangi. Penyaluran lancar, submit data juga tidak ribet ke Pusdatin Kemensos.

“Semua ini berkat kerja keras kades, lurah, dan dinas terkait yang sudah lembur menyiapkan pendataan,” ujar Anas.

Anas menjelaskan kepada warga, bahwa semua warga miskin di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Banyuwangi yang jumlahnya 193.000 KK sudah terbagi habis ke dalam berbagai skema bantuan sosial.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah