Novel Bamukmin Bela Ustadz Khalid Basalamah Usai Dituding Haramkan Wayang: Sebenarnya Hal yang Biasa

- 23 Februari 2022, 07:23 WIB
Novel Bamukmin Bela Ustadz Khalid Basalamah Usai Dituding Haramkan Wayang: Sebenarnya Hal yang Biasa.
Novel Bamukmin Bela Ustadz Khalid Basalamah Usai Dituding Haramkan Wayang: Sebenarnya Hal yang Biasa. /Instagram.com/@ahlulbait01

KABAR BESUKI - Koordinator Humas PA 212 Novel Bamukmin terang-terangan membela Ustadz Khalid Basalamah usai dituding mengharamkan wayang dalam ceramahnya.

Novel Bamukmin menilai ceramah Ustadz Khalid Basalamah yang dituding mengharamkan wayang merupakan hal yang biasa dalam forum kajian.

Novel Bamukmin menganggap apa yang dilakukan Ustadz Khalid Basalamah sebagai hal yang biasa, karena hanya bermaksud untuk menjawab pertanyaan dari peserta kajian yang bertanya.

"Sebenarnya hal-hal yang disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah adalah hal yang biasa, penyampaian di ruang lingkupnya sendiri kemudian pun ada yang bertanya," kata Ustadz Khalid Basalamah sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari program Catatan Demokrasi yang diunggah kanal YouTube tvOneNews pada Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: Roy Suryo Murka Pertunjukan Wayang Diduga Digunakan Gus Miftah untuk Hina Ustadz Khalid Basalamah

Novel Bamukmin menilai sesi tanya jawab terkait permasalahan kehidupan sehari-hari dalam sebuah kajian agama Islam merupakan hal yang wajar terjadi di manapun.

Menurutnya, seorang ulama memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) utama untuk menyampaikan kebenaran ajaran Islam tanpa disembunyikan sedikitpun.

"Ketika permasalahan itu adalah permasalahan yang memang terjadi di manapun berada, pertanyaan dan jawaban yang disampaikan menurut kami yang berprofesi sebagai dai, mubaligh, memang harus disampaikan kebenaran itu, nggak boleh disembunyikan," ujarnya.

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah Dijadikan Wayang di Ponpes Gus Miftah, Ketua MUI: Ini Dakwah yang Kontraproduktif

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x