Rizal Ramli Sebut Rezim Presiden Jokowi Lebih Buruk dari Soeharto dan Gus Dur: Kalau Jatuh Menyakitkan Sekali

- 23 Februari 2022, 08:30 WIB
Rizal Ramli Sebut Rezim Presiden Jokowi Lebih Buruk dari Soeharto dan Gus Dur: Kalau Jatuh Menyakitkan Sekali.
Rizal Ramli Sebut Rezim Presiden Jokowi Lebih Buruk dari Soeharto dan Gus Dur: Kalau Jatuh Menyakitkan Sekali. /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli blak-blakan menyebut kinerja rezim Presiden Jokowi lebih buruk dari masa pemerintahan Soeharto dan Gus Dur.

Rizal Ramli mengungkapkan, rezim pemerintahan Soeharto dan Gus Dur merupakan rezim yang memiliki fondasi kuat meski masih menyisakan banyak masalah di dalamnya.

Rizal Ramli menyebut jika rezim Presiden Jokowi jatuh akan terasa sangat menyakitkan karena dianggap lebih buruk dari Soeharto dan Gus Dur.

"Pak Harto itu kuat sekali, Gus Dur kuat sekali. Nah mohon maaf, Pak Jokowi itu nggak sekuat Pak Harto maupun Gus Dur. Kalau jatuh itu bisa menyakitkan sekali," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 23 Februari 2022.

Baca Juga: Syarat Beli Minyak Goreng Kini Wajib Bawa Fotokopi KK dan Bukti Vaksin, Rizal Ramli: Makin Lama, Makin Ngawur

Rizal Ramli mengingatkan kepada Presiden Jokowi agar tahu diri bahwa kinerjanya sangat buruk, bahkan lebih buruk dari Soeharto dan Gus Dur.

"Saya minta Jokowi supaya tahu diri, supaya dia kenal kinerjanya, payah banget," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa sejak Presiden Jokowi menjabat, kinerja ekonomi sudah Indonesia sangat rusak sebelum pandemi melanda.

Ketika pandemi menyerang Indonesia, dia menegaskan bahwa ekonomi Indonesia jauh lebih rusak tak terkendali.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x