DPRD dan Tim Anggaran Trenggalek Gelar Evaluasi Tentang Anggaran Covid

- 13 Mei 2020, 17:37 WIB
Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam
Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam /

KABAR BESUKI - DPRD Kabupaten Trenggalek, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) gelar rapat evaluasi tentang progres report penggunaan anggaran penanggulangan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu (13/5).

Rapat di ruang Graha Paripurna lantai II, dipimpin Ketua DPRD, Samsul Anam dihadiri unsur pimpinan dan anggota banggar DPRD, Gugus tugas Covid-19, Sekda serta Kepala OPD Trenggalek.

Baca Juga: Polres Pamekasan Berhasil Meringkus Kasus Curanmor di TKP Yang Berbeda

Ketua DPRD Samsul Anam yang dibahas dalam rapat kali ini adalah progress capaian penggunaan anggaran yang sudah disiapkan pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Trenggalek.

Rapat bersama OPD guna mencermati penggunaan anggaran sebesar Rp 76 miliar yang telah disiapkan Pemkab dalam penanganan covid.

Pencermatan ini sangat penting dibahas karena saat ini penanganan covid masih berlangsung. Kami berharap anggaran benar obyektif dan tepat sasaran. Sehingga kedepan, setelah pandemi hilang, masih ada sisa anggaran yang masih bisa dipergunakan untuk keperluan lain, tegas Samsul.

Joko Rusianto Ketua Gugus Tugas penanganan covid-19 di Trenggalek, menyampaikan kalau jumlah anggaran yang sudah terserap di 7 OPD masih dikisaran 13℅ dari total 76 miliar anggaran yang tersedia, atau total dikisaran 9 miliar.

“Terkait total anggaran 9 miliar yang sudah terpakai, terkait progres peruntukannya, dalam forum rapat kali ini, akan disampaikan langsung oleh kepala dinas OPD terkait, ” jelas Joko.

Diakhir acara ketua DPRD Samsul Anam sangat berharap terkait penggunaan anggaran yang sudah disiapkan oleh DPRD agar kedepan 7 OPD benar benar mengedepankan obyektifitas, efisiensi, akuntabilitas serta transparansi dalam penggunaan anggran yang tersedia.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x