Muhammad Taufiq Sebut Pernyataan Menag Yaqut Memenuhi Unsur Penistaan Agama, Begini Alasannya

- 26 Februari 2022, 07:15 WIB
Muhammad Taufiq Sebut Pernyataan Menag Yaqut Memenuhi Unsur Penistaan Agama, Begini Alasannya.
Muhammad Taufiq Sebut Pernyataan Menag Yaqut Memenuhi Unsur Penistaan Agama, Begini Alasannya. /Instagram.com/ @ansor_satu

KABAR BESUKI - Presiden Asosiasi Ahli Pidana Indonesia (AAPI) Muhammad Taufiq menyebut pernyataan Menag Yaqut telah memenuhi unsur penistaan agama.

Muhammad Taufiq menilai, bukan kali ini saja Menag Yaqut mengeluarkan pernyataan yang mengundang kontroversi.

Muhammad Taufiq berpendapat bahwa banyak pernayataan yang dilontarkan Menag Yaqut cenderung tidak menyejukkan, tidak berkualitas, dan terkesan memojokkan.

"Kalau bicara dari aspek hukum, kontroversi itu bukan hanya sekali tapi beberapa kali. Pernyataan-pernyataannya itu cenderung tidak menyejukkan, tidak berkualitas, dan terkesan memojokkan," kata Menag Yaqut sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Baca Juga: Heboh Menag Yaqut Diduga Samakan Suara Adzan dengan Anjing Menggonggong, UAS: Berarti di Kepalanya Ada Setan

Muhammad Taufiq menyayangkan sikap Menag Yaqut karena cenderung melontarkan pernyataan yang justru memojokkan kelompok umat Islam.

Dia menilai, pernyataan yang dilontarkan Menag Yaqut dalam berbagai kesempatan tidak mencerminkan sebagai seorang negarawan.

"Justru yang dipojokkan adalah kelompok-kelompok Islam. Statement-nya tidak memposisikan sebagai negawaran," ujarnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Tolak Laporan Roy Suryo Terkait Dugaan Penistaan Agama Menag Yaqut, Meski Bukti Sudah Lengkap

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x