Penyaluran BLT Dana Desa ke KPM di Trenggalek Tuntas 100 Persen

- 16 Mei 2020, 02:11 WIB
/

KABAR BESUKI - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di Kabupaten Trenggalek, mendapat apresiasi dari Kemendes PDTT dan Pemprov Jatim. Karena penyaluran BLT DD tuntas 100 Persen.

Apresiasi itu disampaikan oleh Wakil Menteri Desa PDTT dan Gubernur Khofifah melalui video conference saat Bupati Arifin menyerahkan bantuan penuntasan penyaluran BLT DD tahap pertama 100 ℅  di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan,  Jumat (15/5/2020).

Perlu diketahui, Kabupaten Trenggalek menyalurkan BLT DD untuk tahap pertama bulan April 2020 dan tuntas 100 persen hari ini.

Baca Juga: Bahan Pangan untuk Dapur Umum PSBB Malang Raya Dikirim Pemprov Jatim

Secara simbolis, penuntasan ditandai oleh Bupati Trenggalek bersama Forkopimda dengan menyerahkan BLT DD kepada lima perwakilan KPM (keluarga penerima manfaat).

Menurut Bupati Nur Arifin, hal itu karena adanya dukungan dari seluruh Forkopimda sehingga memastikan Pemerintah Desa tidak ragu dalam penyaluran BLT-DD.

Selain itu juga karena penyaluran BLT-DD diperbolehkan secara tunai sehingga lebih memudahkan desa desa dalam penyalurannya kepada masyarakat.

“Ada beberapa Desa di Pogalan dan beberapa Desa di Dongko yang hari ini penyaluran, Alhamdulillah sudah 100 persen,” ungkap Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

Baca Juga: Lapor ke Polisi, Cipluk 16 Tahun Mengaku Korban Cabul Pria Beristri

“Adapun beberapa Desa seperti Karangturi yang penyalurannya tahap pertama pada April, saat ini sudah memasuki tahap dua, artinya mungkin secara umum nanti pada bulan Juni, satu minggu setelah lebaran mungkin tahap dua juga sudah salur 100 persen,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah