Permudah Warga, Kabupaten Probolinggo Rilis Aplikasi Bansos Covid-19

- 16 Mei 2020, 11:42 WIB
/

KABAR BESUKI - Usaha Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam memudahkan pengawasan bantuan sosial terkait dampak Covid -19 menciptakan aplikasi Bansos. Melalui aplikasi ini masyarakat bisa mengases langsung layanan bansos termasuk data penerima bisa diketahui disini.

Dinas Kominfo Kabupetan Probolinggo memudahkan masyarakat untuk mengetahui upaya Gugus Tugas Covid -19 mengcover dampak corona. Melalui online di laman siagacovid19.probolinggokab.go.id/bansos/pengaduan/terdampak pandemi Covid -19.

Baca Juga: Penyaluran BLT Dana Desa ke KPM di Trenggalek Tuntas 100 Persen

Kepada wartawan Kepala.Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Cristian menjelaskan, website resmi layanan masyarakat khusus untuk informasi Covid-19 meliputi data penyebaran Covid -19, data penerima bantuan sosial pandemi Covid -19 dan program pemerintah terkait upaya penangulangan dan pencegahan bisa diakses dilaman siagacovid19.probolinggokab.go.id/bansos/pengaduan/terdampak.

“Kami menyediakan situs untuk pengecekan Bantuan Sosial, siapa yang menerima dan masuk kategori program apa. Jadi masyarakat kabupaten Probolinggo tidak perlu mendatangi kantor Desa atau Kecamatan. Cukup lewan Hp android semua biasa diketahui, jelas Yulius Critian,Jumat (16/5/2020).

Baca Juga: Bahan Pangan untuk Dapur Umum PSBB Malang Raya Dikirim Pemprov Jatim

Untuk mastikan siapa saja yang dikategorikan menerima bantuan sosial masyarakat bisa mengecek dengan mengisi data sesuai KTP nomor induk keluarga (NIK). Jika sudah terisi sesuai maka akan muncul nama penerima.bansos.

” Jika tidak muncul meski sudah terdaftar maka bisa melayangan aduan di laman yang sama. Nanti petugas akan melakukan klarifikasi”, ungkap Yulius Cristian menggambarkan proses layanan informasi online pemerintah kabupaten Probolinggo itu.

Sejauh ini laman bisa dimaafkan untuk memudahkan masyarakat untuk mengetahui distribusi bansos akibat pandemi Covid-19.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah