Gugus Covid Situbondo Lakukan Rapid Test Pengunjung dan Karyawan Mall

- 16 Mei 2020, 23:49 WIB
Rapid test pengunjung dan karyawan mall di Situbondo
Rapid test pengunjung dan karyawan mall di Situbondo /

KABAR BESUKI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo Jawa Timur melakukan rapid test secara acak pada pengunjung dan karyawan mall pusat perbelanjaan konveksi Karunia Dharma Sentosa atau KDS, Sabtu, 16 Mei 2020.

Setidaknya gugus tugas menyediaan seratus alat untuk malam ini dan rapid test akan dilanjutkan besuk pada pusat perbelanjaan lainya dan lokasi kerumunan massa.

Belum disampaikan hasi rapid test malam ini. Nmum dari pendataan pengunjung dan karyawan mall, nantinya jika diketahui hasilnya reaktif akan ditindaklanjut dengan uji usap tenggorokan atau uji swab.

Baca Juga: Wakil Walikota Probolinggo Rilis Swab 2 Pasien Baru Positif Covid19

Pantauan dilapangan, ada puluhan orang pengunjung dan karyawan Mall pusat perbelanjaan yang diperiksa dengan rapid test. Mereka secara bergilir, mengantri untuk di rapid test.

Walau sudah dinyatakan sembuh dari dua belas pasien yang sempat dinyatakan positif. Pemantauan terus dilakukan utamanya pada pusat-pusat keramaian yang dikhawatirkan berpotensi adanya kasus baru dan terjadinya penyebaran Covid-19.

Rapid test pengunjung dan karyawan mall di Situbondo
Rapid test pengunjung dan karyawan mall di Situbondo

Dari rapid test yang dilakukan setidaknya ada lima puluh pengunjung dan karyawan mall. Inisemuanya dilakukan secara acak dan pendataan identitas dilakukan petugas.

Petugas gugus tugas juga melakukan pendataan alamat dan memeriksa identitas KTP. Nantinya jika dari hasil ini dinyatakan rekatif petugas dengan mudah memantau alamat.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x