BSI Ikut Cegah Covid,Berikan Bantuan Untuk Gugus Tugas di Banyuwangi

- 20 Mei 2020, 00:13 WIB
Simbolis bantuan alat Ventilator dari Perwakilan BSI diserahkan Manager EA Dharmono kepada Sekda Banyuwangi Ir. Mujiono di Pos Gugus Tugas Covid-19. Senin (19/5)
Simbolis bantuan alat Ventilator dari Perwakilan BSI diserahkan Manager EA Dharmono kepada Sekda Banyuwangi Ir. Mujiono di Pos Gugus Tugas Covid-19. Senin (19/5) /

KABAR BESUKI - PT. Bumi Suksesindo (BSI), operator tambang di Tumpang Pitu, Pesanggaran, Banyuwangi memberi bantuan berupa dua unit ventilator dan 1.000 rapid test kit kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi.

Bantuan senilai Rp 1,5 miliar ini diterima langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono, di markas Gugus Tugas Covid-19, Jalan Ahmad Yani, Senin, 19 Mei 2020.

Baca Juga: Kabupaten Bondowoso Kembali Memboyong Penghargaan TOP BUMD 2020

Perusahaan operator tambang, PT. BSI secara khusus sangat peduli pada situasi kabupaten di ujung timur pulau Jawa.

Bagaimanapun, penanggulangan wabah Covid-19 memang menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah, swasta, maupun seluruh unsur masyarakat lainnya. Kesiagaan ini mutlak mengingat ancaman Corona ini memang tidak main-main.

“Kami berharap dukungan kami dapat meningkatkan kesiagaan Kabupaten Banyuwangi menangani Covid-19 ini,” kata Direktur PT BSI Cahyono Seto.

Ketersediaan ventilator sangat penting untuk penanganan pasien terutama yang mengalami kesulitan bernapas akibat Covid-19. Ventilator berfungsi sebagai alat bantu bagi pasien yang mengalami gagalnya fungsi paru-paru yang terserang Covid-19.

Adapun rapid test kit adalah alat deteksi antibodi yang berfungsi melakukan skrining awal terhadap kondisi seseorang.

Dengan rapid test, Gugus Tugas Covid-19 bisa memperoleh data kesehatan masyarakat dengan cepat sehingga penanganannya pun lebih segera.

Alat ventilator dari BSI diterima tim Dinas Kesehatan Kab. Banyuwangi
Alat ventilator dari BSI diterima tim Dinas Kesehatan Kab. Banyuwangi

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x