Rocky Gerung Jelaskan Penyebab Megawati Marah Besar Terhadap Wacana Penundaan Pemilu 2024, Simak Selengkapnya

- 1 Maret 2022, 11:12 WIB
Rocky Gerung Jelaskan Penyebab Megawati Marah Besar Terhadap Wacana Penundaan Pemilu 2024, Simak Selengkapnya.
Rocky Gerung Jelaskan Penyebab Megawati Marah Besar Terhadap Wacana Penundaan Pemilu 2024, Simak Selengkapnya. /Instagram.com/@presidenmegawati

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menjelaskan penyebab Megawati Soekarnoputri marah besar terhadap wacana penundaan Pemilu 2024.

Rocky Gerung menyebut bahwa Megawati hadir dalam keadaan batin yang pulih ketika Indonesia sedang dalam keadaan krisis pada beberapa waktu belakangan ini.

Rocky Gerung menilai, batin Megawati sangat melekat pada sejarah bangsa Indonesia yang menyebabkan mantan Presiden RI kelima itu marah besar ketika mendengar wacana penundaan Pemilu 2024.

"Dalam keadaan krisis, selalu ada tokoh yang pulih batinnya tuh. Jadi batin Ibu Mega melekat pada sejarah bangsa ini," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 1 Maret 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut 'Horor' Penundaan Pemilu 2024 Bikin Orang Jakarta Liburan ke Puncak dan Megawati Marah

Rocky Gerung mengatakan, Megawati selalu konsisten berjuang habis-habisan demi menyelamatkan partai politik yang dipimpinnya, PDIP tidak terkooptasi dengan kepentingan oligarki.

Menurutnya, Megawati juga tengah menyelamatkan diri dari tekanan yang dialamatkan kepada PDIP akibat sejumlah peristiwa.

Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir sejumlah kader PDIP terseret kasus korupsi hingga kasus yang menyeret nama sejumlah kader lainnya.

"Kita tahu bahwa Ibu Mega bertanding habis-habisan, berupaya untuk mencegah supaya partainya nggak terkooptasi, menyelamatkan diri dari tekanan dalam banyak peristiwa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x