Gubernur dan Bupati Memantau Penyaluran BLT DD di Genteng Wetan

- 21 Mei 2020, 01:11 WIB
/

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus memantau langsung pelaksanaan distribusi bantuan sosial secara online di wilayahnya. Salah satunya, pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Melalui saluran digital, Khofifah menyaksikan langsung penyalurannya. Ia mengapresiasi kerja keras pemkab hingga pemerintah desa dalam mengawal berbagai program jaring pengaman sosial.

“Terima kasih atas kontribusi semua pihak yang telah bahu-membahu mengatasi Covid-19 ini. Hari-hari ini kebersamaan menjadi amat penting bagi kita semua,” ungkap Khofifah, via sambungan online dalam penyaluran yang dilakukan, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga: Bantuan Pemprov untuk Warga Jatim di Jabodetabek Dibagi Door to Door

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam kesempatan itu melaporkan berbagai perkembangan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Banyuwangi. Saat ini, dari 189 desa di Banyuwangi telah tersalur di 56 desa, dengan total 10.696 keluarga penerima manfaat. Dana yang tersalur mencapai Rp 6,4 M.

“Selain program JPS yang berasal dari pusat dan provinsi, kami juga mengalokasikan anggaran dari APBD Pemkab Banyuwangi,” ungkap Anas.

Selain itu, imbuh Anas, Pemkab Banyuwangi juga menyiapkan laporan online untuk para warga terdampak yang terselip dari berbagai program JPS yang ada.

“Dengan berbasis NIK, warga bisa melaporkan secara online. Nanti, akan diverifikasi oleh Pemkab dan Desa,” imbuhnya.

“Selain itu, kami juga merilis data para penerima bantuan di kantor-kantor desa, kecamatan hingga di tempat-tempat ibadah. Sehingga warga pun bisa memastikan dirinya, tetangga maupun sanak saudaranya yang tidak mampu dan layak memberi bantuan,” terang Anas.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x