Penyebrangan Kapal Laut Pelabuhan Panarukan Gunakan Protokol Covid19

- 23 Mei 2020, 16:34 WIB
Petugas otoritas cek penumpang di kapal Verry

KABAR BESUKI - Penyeberangan kapal laut di Pelabuhan Panarukan, Situbondo diperketat. Penumpang tujuan pelabuhan di kepulauan Madura wajib taat protokol kesehatan Covid-19 yang disiagakan otoritas pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.

Baik di Pelabuhan barang dan penupang, seperti Pelabuhan Besuki Kalbut Panarukan Jangkar dan Mimbo diperketat protokol kesehatanya.

Baca Juga: Tersangka Sultan Pedagang Petasan Dibekuk Satreskim Polres Bondowoso

Khusus untuk pelabuhan penumpang di Jangkar petugas melakukan tes suhu badan dan rapid test dan memberikan surat keterangan sehat untuk dapat naik ke kapal verry.

Pantauan di pelabuhan Jangkar, seluruh penumpag kapal Verry tujuan kepulauan madura seperti, Raas, Sepudi dan Kalianget. Penerapan protokol kesehatan jadi prioritas utama penumpang kapal, sosial distanching dan memakai masker juga wajib dilaksanakan penumpang.

Capt. Miftakhul Hadi, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Panarukan menegaskan protokol kesehatan saat hendak naik kapal benar-benar diterapkan dan gugus tugas Kecamatan Jangkar dan Tim KKP Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II.B Probolinggo wilayah kerja Situbondo merupakan tim yang selalu menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Riwayat Sakit Paru,1 Orang PDP Banyuwangi Meninggal di RSUD Genteng

“Diharapkan masyarakat terus mematuhi anjuran pemerintah agar selalu memakai masker saat diluar rumah dan jaga jarak saat berada dikapal. Agar memutus mata rantai penyebaran covid-19 dapat dijalankan dengan benar dan cepat teratasi,” tegasnya.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X