Trenggalek Tambah 2 Orang Positif Covid, Ini Penjelasan Bupati Arifin

- 31 Mei 2020, 09:02 WIB
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin /

KABAR BESUKI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek mengumumkan angka pasien terinfeksi virus corona bertambah 2 orang, yang semula 7 kini menjadi 9 orang.

Bertambahnya 2 pasien positif baru, diumumkan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Gedung Smart Center Trenggalek, Sabtu (30/5/2020).

Dalam rilis, Arifin menyampaikan 2 pasien terkonfermasi positif ini laki laki 47 tahun warga Desa Sukosari, Kecamatan Trenggalek, disebut Pasien 08 Trenggalek.

Baca Juga: Finalkan Pedoman Transisi Malang Raya Menuju New Normal

Satunya lagi, gadis 17 tahun asal Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan, disebut dengan Pasien 09 Trenggalek.

Pasien 08 memiliki riwayat perjalanan dari Sidoarjo karena yang bersangkutan bekerja disalahsatu pabrik di Sidoarjo dan pulang ke Desa Sukosari pada (14/5) lalu.

Sementara Pasien 09, gadis 17 tahun asal Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan merupakan karyawan sebuah pabrik di Surabaya.

Dijelaskan, pasien 08 menceritakan bila tanggal (18/5) telah memeriksakan diri ke RSUD dr Soedomo Trenggalek karena keluhan batuk, panas dan diberi obat serta diperiksa Rapid Test hasilnya non reaktif.

“Karena non reaktif pasien 08 dilakukan rawat jalan dan melakukan isolasi mandiri dirumah, serta dianjurkan untuk periksa RAPID TEST ulang 1 minggu kemudian di Puskesmas Rejowinangun,” jelas Arifin.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x