Pasien Positif Covid19 di Situbondo Bertambah 31 Kasus,Total 51 0rang

- 1 Juni 2020, 07:07 WIB
Ilustrasi, screening rapid test.*
Ilustrasi, screening rapid test.* /

KABAR BESUKI - Data jumlah orang terinfeksi corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur meningkat hingga 51 orang, hingga hari Sabtu. Sebelumnya, hanya 20 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikutip Kabar Rakyat dari laman ANTARA, Minggu, 31 Mei 2020, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 Situbondo, Abu Bakar Abdi mengatakan, malam ini (Sabtu malam) baru menerima sampel swab sebanyak 37 hasil swab dan 31 hasil swab diantaranya dinyatakan positif Covid-19. Sehingga keseluruhan menjadi 51 orang pasien positif.

Baca Juga: Video Aripin Menolong Jasad Sahabatnya di Kawah Ijen Menjadi Viral

Gugus Tugas Covid-19 setempat, ada 31 orang tambahan pasien positif corona, terdiri dari 15 pasien masuk kategori OTG (orang tanpa gejala), 12 pasien dari ODP (orang dalam pemantauan), dan empat orang lainnya dari pasien dalam pengawasan (PDP).

Sebanyak 31 pasien positif corona itu tersebar di dua desa, yakni 16 orang berada di Desa Olean (Kecamatan Kota Situbondo), 15 orang pasien dari Desa Tenggir (Kecamatan Panji).

Pasien positif Covid-19 tersebut merupakan klaster jamaah Masjid Baitur Rahman di Desa Olean.

Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Situbondo, menghimbau masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak fisik, memakai masker, dan sering cuci tangan.

Abu Bakar menambahkan pasien baru positif corona itu rencananya diisolasi di desa, karena beberapa desa di Situbondo telah dibentuk Kampung Tangguh COVID-19.***

 

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x