Lagi ! Sumbang 4 Pasien Positif Covid di Bondowoso, Asal Kluster Gowa

- 2 Juni 2020, 17:04 WIB
Ilustrasi Corona (pixabay)
Ilustrasi Corona (pixabay) /

KABAR BESUKI - Warga Bondowoso yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah empat orang, per Senin siang (1/6/2020).

Ke empat pasien baru tersebut merupakan kluster Gowa atau warga Bondowoso yang beberapa waktu lalu turut menghadiri acara di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dengan begitu ada enam orang  kluster Gowa Bondowoso yang positif virus corona dari total sembilan orang yang berangkat ke acara tabligh akbar yang dibatalkan itu.  Sehari sebelumnya dua pasien postif covid Bondowoso juga dari kluster serupa.

Baca Juga: Komisi II DPRD Trenggalek Bahas Kebijakan Perkreditan di Masa Covid19

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Bondowoso, diterangkan bahwa empat pasien postif corona yang baru itu berasal dari kecamatan Wringin satu orang, kecamatan Pakem dua orang, dan seorang lagi dari kecamatan Tlogosari.

Juru bicara percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, dr.  Moh. Imron, saat dikonfirmasi menerangkan, mereka diantaranya yakni Tn.AA dari Sumbermalang Kecamatan Wringin, Tn.FCN dari Petung Kecamatan Pakem, Tn.HW dari Jebung  kidul Kecamatan Tlogosari dan Tn.IY dari Patemon Kecamatan Pakem.

“Semua warga yang hasil rapid reaktif dan PCR TCM swab tersebut sudah diisolasi di Klinik Paru Pancoran dan RSU,” Ujarnya, Selasa (2/5/2020).

Dia menerangkan seorang klaster GOWA yang hasil swab PCRnya negatif sudah dipulangkan.

“Dipulangkan tadi malam dari Klinik Paru,”urainya.

Adapun, tercatat hingga 1 Juni 2020, jumlah ODP 1059 orang, selesai masa pantau 1033 orang ( 97% ) dan dalam proses pantau 32 orang ( 3% ). Jumlah PDP 9 orang,  semua sudah dinyatakan sembuh secara medis dan tidak ada yang di rawat di Rumah Sakit.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x