Menteri Kesehatan Resmikan Rumah Sakit Lapangan COVID-19 Pemprov Jatim

- 3 Juni 2020, 07:45 WIB
Gubernur Khofifah Bersama Kepala BNPB dan Menteri Kesehatan Saat Meresmikan RS Lapangan Covid-19 Pemprov Jatim
Gubernur Khofifah Bersama Kepala BNPB dan Menteri Kesehatan Saat Meresmikan RS Lapangan Covid-19 Pemprov Jatim /

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo dan Menteri Kesehatan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Terawan Agus Putranto secara langsung meresmikan Rumah Sakit (RS) Lapangan COVID-19Pemprov Jatim, yang berada di Jl. Indrapura, Surabaya, Selasa(2/6) sore.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemecahan kendi tepat di depan pintu masuk ke RS Lapangan COVID-19yang dilakukan oleh Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo yang juga merupakan Ketua Gugus Pusat Penanganan Covid-19, didampingi oleh Gubernur Khofifah dan Menkes Terawan.

Baca Juga: Imigrasi Jember Amankan TKA China yang Mengamuk di Bandara Banyuwangi

Peresmian RS Lapangan COVID-19yang didirikan di Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan ini juga dihadiri antara lain oleh, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Juga, beberapa Pejabat di BNPB dan Kementrian Kesehatan, dan Kepala Gugus Kuratif Penanganan COVID-19Jatim Joni Wahyuhadi yang juga penanggung jawab RS Lapangan COVID-19

Per hari Selasa (2/6) RS Lapangan COVID-19ini, telah memasuki hari ketiga operasional. Dimana, sudah terdapat 23 orang pasien positif COVID-19dengan kondisi ringan hingga sedang yang berdomisili di Surabaya.

Dengan rincian, 13 orang pasien perempuan dan 10 orang pasien laki-laki.
Dalam sambutannnya, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan, apresiasinya kepada Gubernur Khofifah atas gagasannya untuk mendirikan RS Lapangan COVID-19yang diperuntukkan bagi pasien positif dengan indikasi ringan hingga sedang.

Menurutnya, ini sangat penting karena akan bisa mengurangi beban RS rujukan.

Baca Juga: Pengendara Supra X Tabrak Truk Parkir, Kondisi Gagar Otak Berat

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x