Pelindo III dan KSOP Kelas IV Panarukan Menggelar Rapid Test

- 10 Juni 2020, 08:58 WIB
Rapid test Pelindo III di Situbondo
Rapid test Pelindo III di Situbondo /

KABAR BESUKI - Medis Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Probolinggo wilayah kerja di Kabupaten Situbondo, menggelar rapid test massal di Kampung Nelayan di Desa Kilensari, Kec. Panarukan, Selasa (9/6).

Rapid test massal itu, berkat kontribusi dari BUMN, Pelindo III Surabaya, berkerjasama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Situbondo.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan Capt. Miftahul Hadi, menyampaikan bahwa rapid bantuan dari pihak Pelindo III setelah dilakukan awal di Pelabuhan Jangkar, dan kini dilaksanakan wilayah pelabuhan Panarukan.

Baca Juga: Khofifah Tambah Satu Bidang Kerja Baru Untuk Pertajam Taji Inspektorat

Nantinya juga akan dilakukan rapid test di Pelabuhan Kalbut, Besuki dan Mimbo.

“Rapid test dengan cara acak. Target sasarannya adalah penumpang kapal dan warga nelayan di kampung nelayan di kawasan Jangkar, Situbondo dan Pelabuhan Panarukan,” jelasnya.

Adji Joko Wibowo, GM PT. Pelindo III Surabaya, menyampaikan, untuk rapid test hari ini, disediakan sebanyak 1,400 alat rapid test yang akan diselesaika selama tiga hari.

“Rapid test ini untuk wilayah Tapal Kuda, seperti Situbondo, Banyuwangi, Probolingo dan Bondowosoyang dibantu pihak Pelindo III secara gratis,” jelasnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Dimana pasien positif Covid-19 terus bertambah. Bahkan setidaknya ada lima warga yang sudah meninggal akibat corona.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x