Asetnya Dijual Orang, Kades Curahmalang Jember Laporan Polisi

- 10 Juni 2020, 09:34 WIB
Sutejo
Sutejo /

KABAR BESUKI - Sutejo, Kades Curahmalang, Kec. Rambipuji, Kab. Jember kesal saat tahu aset milik desa diduga di perjual belikan oleh seorang warganya tanpa seijin pemerintahan setempat.

Penjelasan Sutejo, Kepala Desa Curahmalang pada wartawan, menegaskan bahwa proses jual belinya itu tanpa sepengetahuan pihak desa. Pihaknya baru tahu saat ada giat kerja bakti di lapangan.

Setelah diselidiki pihak pemerintah desa Curahmalang, ada titik terang kuat dugaan aset desa tersebut dijual ke orang luar lain, seharga ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Pasien Positif Covid di Sampang Bertambah 4 Kasus, Total 59 Orang

Kepala Desa Curahmalang, Sutejo menyesalkan kenapa pihak penjual tidak ada konfirmasi ke pihak desa. Ini tidak bisa dibiarkan, lama kelamaan aset desa akan hilang.

Mendatang, pemerintah desa setempat berjanji akan menertibkan administrasi aset desa yang telah di tempati masyarakat.

“Saya akan memberikan surat pernyataan hak pakai yang bisa di perbaharui setiap tahunya, Saya heran sampe ada transaksi jual beli tanah hanya menggunakan surat hak pakai tanpa ada kelengkapan dokumen lain,” ungkanya.

Menurut informasi yang di peroleh pihak desa, sejauh ini sudah terjadi 2 tranksaksi jual beli tanah aset desa, yang pertama senilai 30 juta dan yang kedua senilai 150 juta, letak lokasi tanah yang dijual tersebut berada di Dusun Krajan berdekatan dengan lapangan.

Baca Juga: Khofifah Dukung Inisiatif Raperda DPRD Jatim Tentang Obat Tradisional

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini