Kabar Baik ,Hasil Swab PCR 6 Orang Pasien Covid di Trenggalek Sembuh

- 11 Juni 2020, 14:43 WIB
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama Forkopimda
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama Forkopimda /

KABAR BESUKI - Hasil swab PCR 6 pasien Covid-19 di Kabupaten Trenggalek dinyatakan sudah negatif Covid-19 atau sudah sembuh, Kamis, 11 Juni 2020.

Kabar baik itu, disampaikan Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, lewat keterangan persnya via video conference (Vidcon), Kamis ini.

Mochamad Nur Arifin dalam relaeisnya menyampaikan bahwasannya, kabar ini tentunya menambah spirit baru bagi masyarakat di Kota Keripik Tempe. Karena tingkat kesembuhan pasien positif Covid 19 cukup tinggi dan sampai detik ini tidak ada kasus kematian akibad Covid di Trenggalek.

Baca Juga: Era New Normal, Jumlah Pesantren Tangguh di Jatim Terus Bertambah

Rincian 6 pasien positif yang dinyatakan sembuh ini meliputi Pasien 06, 07, 08, 09,10 dan Pasien 11.

” Pasien 06 dan 07 berasal dari Desa Karanganom Durenan; Pasien 08 dari Desa sukosari, Kecamatan Trenggalek; Pasien 09 dari Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan; Pasien 10 dari Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko; dan Pasien 11 dari Desa Salamwates Kecamatan Dongko,” jelas Arifin.

6 Pasien ini dinyatakan sembuh setelah 2 kali hasil Swab Test dinyatakan negatif.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 11 Juni 2020 : Aries Hindari Kasar dengan Pasangan !

“Karena sudah sembuh maka Kepala Dinas Kesehatan akan segera menerbitkan surat keterangan sehat kepada 6 orang ini, meskipun telah dinyatakan sembuh, saya mengharapkan kepada tim Gugus Tugas tetap meminta mengaeal 6 pasien ini, untuk berdisiplin memakai masker, melakukan physical distancing dan sering cuci tangan,” pungkas Bupati Arifin.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini