1 Pasien Sembuh dan 2 Orang Positif Covid di Banyuwangi,Total 13 Kasus

- 13 Juni 2020, 08:23 WIB
dr. Wiji Lestariono
dr. Wiji Lestariono /

KABAR BESUKI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi memberikan kabar baik dan tidak baik. Yakni, kabar baiknya, 1 (satu) pasien negatif Covid-19 atau sembuh. Sebaliknya, ada 2 (dua) orang positif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas, dr. Widji Lestariono, menyatakan total ada 13 kasus Covid-19 di Banyuwangi. Di mana 5 orang sembuh, 7 orang perawatan, dan 1 orang meninggal.

Baca Juga: Sambut Masa New Normal, Wisata Pantai Tanjung Papuma Mulai Berbenah

”Ada tambahan satu pasien sembuh, yaitu pasien nomor 6, yang dinyatakan positif pada 25 Mei lalu. Setelah itu sudah dua kali swab dan semua negatif,” ujar dr Widji Lestariono, akrab disapa Dokter Rio, pada Jumat (12/6/2020).

Selain itu, ada tambahan dua kasus positif di Banyuwangi, yaitu pasien nomor 12 dan 13. Pasien 12 adalah pria berusia 33 tahun asal Kecamatan Kalipuro yang bekerja di Pulau Madura. Riwayat yang bersangkutan adalah mobilitas Surabaya, Gresik, Banyuwangi.

”Hasil uji swab 4 Juni, dan hari ini dinyatakan positif. Pasien diisolasi di RSUD Blambangan,” ujar dokter Rio.

Baca Juga: Khofifah Bersama Pangkoarmada II Bantu Nelayan Terdampak Covid-19

Harus diwaspadai, kasus OTG (orang tanpa gejala). Itu menimpa pasien 12 yang tidak memiliki gejala kesakitan.

Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan penelusuran terhadap kontak eratnya sebanyak 12 orang, yaitu 10 anggota keluarga, 1 tetangga, dan 1 teman.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x