Viral Pernyataan Rocky Gerung Ingin Buat Negara Islam, Refly Harun: Menarik, Ngeri-ngeri Sedap

- 23 Maret 2022, 11:06 WIB
Viral Pernyataan Rocky Gerung Ingin Buat Negara Islam.
Viral Pernyataan Rocky Gerung Ingin Buat Negara Islam. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI – Pengamat politik Rocky Gerung kini tengah hangat jadi perbincangan publik usai pernyataannya mengenai negara Islam viral di media sosial.

Rocky Gerung mengatakan bahwa ia ingin membuat negara Islam karena beranggapan bahwa di negara Islam, keadilan mudah didapatkan dibanding di negara pancasila.

Pernyataan Rocky Gerung itu kemudian diunggah kembali oleh ahli hukum tata negara, Refly Harun melalui kanal Youtubenya.

Dalam video tersebut, Rocky Gerung mengaku telah mempelajari filsafat Islam dan hukum Islam, hingga membuatnya tertarik membuat negara Islam.

“Saya beraspirasi untuk bikin negara Islam, serius,” kata Rocky Gerung dikutip Kabar Besuki dari Youtube Refly Harun pada 23 Maret 2022.

“Karena saya berpikir, justice itu sebenarnya ada di dalam teologi muslim,” tambahnya.

Kendati demikian, Rocky Gerung tetap sadar bahwa keinginannya untuk membuat sebuah negara Islam sangat mustahil diwujudkan.

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia 22 Maret 2022, Kasus Positif Bertambah 7,464 dalam Sehari

Karena menurutnya, akan membutuhkan banyak hal seperti anggaran hingga dukungan internasional untuk membuat sebuah negara Islam.

“Jadi dalam pikiran saya, saya beraspirasi itu, kenapa? Karena bagi saya negara Islam keadilannya lebih mudah dibayangkan daripada negara pancasila,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x