Bongkar Maksud dari Ekspresi Muram Jokowi Saat di Bali, Rocky Gerung Singgung Isu Penundaan Pemilu 2024

- 29 Maret 2022, 08:06 WIB
Bongkar Maksud dari Ekspresi Muram Jokowi Saat di Bali, Rocky Gerung Singgung Isu Penundaan Pemilu 2024.
Bongkar Maksud dari Ekspresi Muram Jokowi Saat di Bali, Rocky Gerung Singgung Isu Penundaan Pemilu 2024. /Sekretariat Presiden/YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung membongkar maksud dari ekspresi muram Presiden Jokowi saat berpidato di Bali kepada para menteri, kepala daerah, hingga sejumlah anggota TNI dan Polri.

Rocky Gerung menyinggung isu penundaan Pemilu 2024 sebagai maksud dari ekspresi muram Jokowi saat berpidato di Bali.

Rocky Gerung menduga kuat bahwa Jokowi muram karena pihaknya gagal melobi Megawati untuk memuluskan ide penundaan Pemilu 2024, meski disinyalir kuat telah mendapatkan back-up dari Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya kira itu yang membuat Pak Jokowi muram kemarin di Bali, karena mungkin kita bisa bayangkan apa yang terjadi di meja makan itu. Kita bisa duga pasti pertemuan Pak Luhut dengan Mbak Puan yang kemudian dilaporkan bahwa 'Aduh, kelihatannya bahwa Ibu Mega tetap akan keukeuh'," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 29 Maret 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ngamuk dengan Menteri yang Doyan Impor, Hersubeno Arief Singgung Isu Penundaan Pemilu 2024

Rocky Gerung juga menduga kuat bahwa laporan Luhut terhadap Jokowi mengenai kegagalan melobi Megawati beserta Puan Maharani untuk memuluskan penundaan Pemilu 2024 menjadi penyebab orang nomor satu di Republik Indonesia ini muram.

Akan tetapi kata dia, Jokowi masih tetap menaruh harapannya kepada Luhut untuk terus melancarkan berbagai akomodasi dan gerilya politik kepada berbagai pihak demi menghembuskan isu penundaan Pemilu 2024 dan mewujudkannya.

"Kita hanya bisa menduga itu bahwa laporan Pak Luhut menyebabkan Pak Jokowi nggak enak, tapi sekaligus masih berharap supaya operator terbaiknya bisa melakukan akomodasi-akomodasi dan gerilya lagi tuh," ujarnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Sentil Mahfud MD Soal Beredarnya Undangan Rakor Bahas Penundaan Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x