Sindir Jokowi Karena Ngamuk pada Pejabat yang Doyan Impor, Rocky Gerung Singgung Tenda Kemah di Titik Nol IKN

- 29 Maret 2022, 09:30 WIB
Sindir Jokowi Karena Ngamuk pada Pejabat yang Doyan Impor, Rocky Gerung Singgung Tenda Kemah di Titik Nol IKN.
Sindir Jokowi Karena Ngamuk pada Pejabat yang Doyan Impor, Rocky Gerung Singgung Tenda Kemah di Titik Nol IKN. /Antara/HO Setpres-Agus Suparto/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung kembali menyindir aksi ngamuk Jokowi pada pejabat yang gemar belanja impor.

Rocky Gerung menyindir Jokowi yang ngamuk pada pejabat yang gemar belanja impor karena dianggap tidak konsisten dengan pernyataan yang diucapkannya sendiri.

Rocky Gerung bahkan turut menyinggung soal tenda kemah di kawasan Titik Nol IKN yang disebut-sebut merupakan barang impor dari Perancis.

Baca Juga: Sindir Jokowi Karena Ngamuk pada Pejabat yang Doyan Impor, Rocky Gerung: Dia Nggak Ngerti Apa yang Terjadi

Rocky Gerung mengingatkan agar Jokowi juga mengevaluasi diri terhadap sikapnya kepada jajarannya jika benar-benar ingin konsisten.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menyoroti jejak digital netizen soal tenda kemah di Titik Nol IKN yang merupakan barang impor dari Perancis, yang kemudian menjadi headline di sejumlah media mainstream.

Dia juga mengungkapkan bahwa netizen Indonesia saat ini terbilang mampu bersikap kritis untuk membuat perbandingan, khususnya terhadap ucapan dan tindakan dari Jokowi.

"Kalau mau konsisten, ya lihatlah dua hari atau tiga hari sebelumnya, evaluasi jangan-jangan jejak digital dari merek tenda itu masih diingat oleh netizen kan? Netizen itu selalu kritis untuk bikin perbandingan," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 29 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi Ngamuk Soal Kepala Daerah Hobi Impor, Refly Harun Puji Prestasi Belanja Produk Dalam Negeri dari Anies

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x