2 Investor Berencana Mundur dari Proyek IKN Baru, Rocky Gerung Prediksi IKN Batal

- 29 Maret 2022, 10:23 WIB
Rocky Gerung prediksi proyek IKN baru gagal.
Rocky Gerung prediksi proyek IKN baru gagal. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI – Pengamat politik Rocky Gerung memberikan tanggapannya terkait kabar dua investor yang juga akan mundur dari proyek ibu kota negara (IKN) baru.

Rocky Gerung menilai bahwa mundurnya Softbank dari proyek IKN baru membuat para investor lain berpikir dua kali untuk melakukan investasi di proyek IKN baru.

Terlebih, melihat kondisi pemerintah Indonesia saat ini yang dianggapnya sedang ‘kacau’. hal ini terlihat dari banyaknya demo dari masyarakat yang menentang adanya proyek pembangunan IKN baru.

Hal inilah yang menurut Rocky Gerung membuat para investor asing kembali berpikir untuk berinvestasi untuk proyek IKN baru.

“Kalau misalnya negara-negara Arab ini mellaui duta besar mereka yang ada di Jakarta tadi siang melihat demo mahasiwa, mereka sudah pasti berpikir bahwa wah ini sudah bakal batal lah,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya pada 29 Maret 2022.

Baca Juga: Soal Ujian Bahasa Indonesia Kelas 7 dan Kunci Jawaban, untuk Latihan Soal US SMP 2022

Rocky Gerung menilai bahwa investasi tidak mungkin dilakukan oleh para investor jika melihat proyek yang setiap hari didemo masyarakat.

“Bagaimana mungkin dia mau investasi di ibu kota negara baru yang setiap hari didemo orang, apalagi mahasiswa, ajadi pasti batal,” ujarnya.

Mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia itu juga memprediksi bahwa mundurnya para investor dari proyek IKN ini akan membuat pembangunan IKN baru berpotensi mangkrak.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x