Bupati Arifin Resmikan Kampung Tangguh Semeru Asrama Polisi

- 15 Juni 2020, 08:09 WIB
Kampung Tangguh Semeru Asrama Polisi Trenggalek
Kampung Tangguh Semeru Asrama Polisi Trenggalek /

KABAR BESUKI - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin resmikan kampung tangguh Semeru asrama polisi, Minggu (14/6). Ini bagian menginspirasi agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

Bersama Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring dan Kasdim 0806 Trenggalek dan Forpimda Kab. Trenggalek lainnya. Bupati Arifin menyampaikan Kampung Tangguh Semeru Asrama Polisi, bagian ikhtiar pemerintah mempercepat pencegahan Covid-19.

Di Asrama Polisi Trenggalek sendiri terdapat 30 Kepala Keluarga yang terdiri 20 KK Bintara dan 10 KK Perwira.

Baca Juga: Seorang Modin Desa di Kabupaten Kediri Terlibat Kasus Pencurian Motor

“Kampung tangguh didirikan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan guna memprotesi diri, keluarga dan lingkungan dari bahaya penyebaran Covid 19,” jelas Arifin.

Kembalinya aktifitas sosial perekonomian di tengah masyarakat tentunya harus dibarengi dengan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

“Jadi kalau melihat kampung tangguh inginnya memakai masker terus, cuci tangan atau jaga jarak. Karena memasuki era new normal ini bukan berarti kita akan meninggalkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Adanya kampung-kampung tangguh ini, kata tangguh itu karena ada yang saling mengingatkan dan itu yang terpenting,” tandas pria yang akrab disapa Gus Ipin.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 14 Juni 2020 : Leo Akan Mendapatkan Sesuatu Berharga

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini