Pelajar Perang Sarung di Depan Pendopo Banyuwangi Diciduk Patroli Polisi, Sempat Bikin Resah Warga

- 16 April 2022, 13:33 WIB
Pelaku remaja aksi perang sarung diamankan petugas.
Pelaku remaja aksi perang sarung diamankan petugas. /Jaenudin/Kabarrakyat./

KABAR BESUKI - Lima orang pelaku tawuran perang sarung antar pelajar di area RTH Taman Sritanjung tepat depan Pendopo Bupati Banyuwangi, Sabha Swagata Blambangan diamankan petugas patroli polisi.

Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Kusmin membenarkan anggota Patroli Polisi mengamankan lima remaja usia pelajar melakukan aksi berbahaya perang sarung di RTH Taman Sritanjung tepat depan Pendopo Kabupaten.

"Anggota Patroli menerima informasi dari masyarakat telah terjadi tawuran di area RTH Taman Sritanjung. Setelah didatangi para pelaku kabur dan petugas mengamankan lima orang pelaku," ungkap AKP Kusmin.

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa fenomena perang sarung dikalangan remaja terjadi jelang waktu sahur, dini hari, pukul 1.00 WIB.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Hari Sabtu 16 April 2022: Antam Naik Rp1000 dan UBS Rp3000

 

Petugas patroli polisi membawa kelima pelaku untuk dilakukan pembinaan oleh anggota Polsek Banyuwangi kota sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

"Sarung yang dipakai perang sudah kita amankan. Kelima remaja tersebut saat ini telah dikembalikan kepada orang tua masing- masing setelah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Apa lagi Perang sarung itu mengganggu dan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat," jelasnya.

Para remaja di bawah umur dihimbau agar tidak terlibat perang sarung. Mereka diminta fokus belajar karena masih pelajar.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kabar Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x