Pemerintah Ingin Percepat Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia, Menag: APBN untuk Kemaslahatan Rakyat

- 22 April 2022, 20:25 WIB
 Ilustrasi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Menag) menyampaikan tentang ajakan Presiden Joko Widodo kepada semua Kementerian/Lembaga untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi negara Indonesia dalam bentuk realisasi anggaran.
Ilustrasi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Menag) menyampaikan tentang ajakan Presiden Joko Widodo kepada semua Kementerian/Lembaga untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi negara Indonesia dalam bentuk realisasi anggaran. /@gusyaqut/Tangkapan layar instagram

KABAR BESUKI – Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara Indonesia, Pemerintah memerlukan kerjasama dari semua pihak untuk melaksanakan program-program pelayanan terhadap publik.

Kali ini Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Menag) menyampaikan tentang ajakan Presiden Joko Widodo kepada semua Kementerian/Lembaga untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi negara Indonesia dalam bentuk realisasi anggaran.

Pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor lambatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Oleh karena itu partisipasi dari segala sektor nasional sangat dibutuhkan.

“Masyarakat memerlukan perubahan atas setiap pelayanan, dan sampai saat ini belum semua bisa tercover dengan anggaran yang ada. Untuk itu semua pihak harus bekerjasama untuk merasionalisasikan anggaran, utamanya anggaran perjalanan dinas yang belum menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung,” tutur Menag pada Kamis 21 April 2022.

Baca Juga: Ramalan Harian Percintaan Zodiak Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo dan Virgo Sabtu 23 April 2022

Yaqout Cholil juga mengingatkan agar pengelolaan keuangan dan serapan anggaran agar terealisasikan dengan cepat.

Hal ini pula disampaikan saat memimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Kementerian Agama Triwulan 1 Tahun 2022.

“Perlu ada percepatan realisasi serapan anggaran. Namun saya ingatkan, APBN harus dimanfaatkan untuk kemaslahatan rakyat, bukan kenyamanan aparatur,” ungkapnya.

Pada tahun 2022 Kementerian Agama sudah merealisasikan anggaran sebesar 99,40%, dan berharap tahun ini pun dapat direalisasikan dengan maksimal.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kemenag


Tags

Terkait

Terkini

x