Elon Musk Tertarik Kerja Sama Usai Mendengar Paparan Luhut Pandjaitan Soal Potensi Nikel Indonesia

- 27 April 2022, 10:51 WIB
Elon Musk dan Luhut bertemu untuk membahas kerjasama terkait industri nikel di Indonesia/tangkap layar Instagram @luhut.pandjaitan
Elon Musk dan Luhut bertemu untuk membahas kerjasama terkait industri nikel di Indonesia/tangkap layar Instagram @luhut.pandjaitan /

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan beserta beberapa delegasi Indonesia bertemu langsung dengan CEO Tesla Elon Musk di pabrik Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat pada Selasa, 26 April 2022.

Luhut memaparkan perihal potensi besar industri nikel di Indonesia, hal tersebut membuat Elon tertarik untuk kerja sama karena dianggap sangat menjanjikan untuk bisnisnya Tesla.

Pertemuan tersebut dipamerkan di media sosial Instagram pribadi Luhut dengan keterangan foto yang menjelaskan fakta yang terjadi saat bertemu orang yang baru saja membeli Twitter dan orang terkaya di dunia.

Luhut mengaku bahwa mereka disambut dengan ramah oleh Elon padahal itu adalah pertama kali mereka bertemu, hanya saja Luhut menceritakan bahwa komunikasi antara Elon dan dirinya sudah terjalin selama dua tahun belakangan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Marko Simic Pemain Persija yang Memilih Hengkang Karena Gaji Satu Tahun Tidak Dibayar

“Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas. Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi saya dan Elon. Tetapi sebetulnya komunikasi kami sudah terjalin selama dua tahun belakangan,” tulis Luhut di unggahannya.

Luhut memaparkan tentang potensi bahan baku baterai kendaraan listrik di Indonesia yang sedang dieksplorasi lewat program hilirisasi mineral pada pertemuan yang berdurasi kurang lebih satu jam tersebut.

“Saya menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral,” tulisnya.

Luhut juga menceritakan bahwa tidak biasanya sang CEO Tesla menerima tamu seperti itu. Dia menilai Elon juga antusias dan tertarik akan pertemuan mereka.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x