Pasien Positif Covid19 di Banyuwangi Bertambah 3 Orang, Total 23 Kasus

- 19 Juni 2020, 08:21 WIB
dr. Wiji Lestariono
dr. Wiji Lestariono /

KABAR BESUKI - Jumlah orang terinfeksi corona virus disease 2019 di Kabupaten Banyuwangi bertambah 3 (tiga) kasus. Penambahan berdasar hasil tracking kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 18 dan nomor 19.

Hal itu disampaikan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, Kamis, 18 Juni 2020.

“Kami sudah menerima hasil pemeriksaan swab, hari ini terkonfirmasi tiga pasien positif covid 19. Dua orang di antaranya, ada kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Ini masuk penyebaran transmisi lokal,” kata Jubir Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Pemkab Bondowoso Perlombakan Kampung Tangguh Covid-19 di 23 Kecamatan

“Sehingga, di Banyuwangi kini total ada 23 kasus Covid-19. Di mana 5 orang sembuh, 17 orang dalam perawatan, dan 1 orang meninggal,” kata dr. Widji, akrab disapa dokter Rio ini.

Rio, lalu membeberkan bahwa pasien 21 adalah seorang balita, anak dari pasien 18. Sementara, pasien 22 adalah rekan kerjanya yang berusia 40 tahun. Keduanya warga Kecamatan Banyuwangi.

“Keduanya, adalah hasil pengembangan tracing dari pasien 18. Pada 15 Juni, dilakukan pemeriksaan swab terhadap 17 kontak erat konfirm 18. Hasilnya, per hari ini dua dinyatakan positif covid, 9 orang negatif, dan sisanya yang 6 orang belum keluar hasilnya,” urai Rio.

Terhadap pasien 21, saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di salah satu rumah sakit di Banyuwangi untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Pasien 22 sendiri sudah dirawat di RSUD Blambangan.

“Bersamaan ini, sedang dilakukan tracing oleh gugus tugas untuk menginventarisir kontak erat dari pasien baru ini,” jelas Rio.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x