Pertanda Kebangkitan Pariwisata, Pak Polisi Bersepeda di Alas Purwo

- 28 Juni 2020, 07:31 WIB
Rombongan Polresta Banyuwangi bersepeda gunung di destinasi Alas Purwo. Foto. Istimewa
Rombongan Polresta Banyuwangi bersepeda gunung di destinasi Alas Purwo. Foto. Istimewa /

KABAR BESUKI - Melepas penat sehabis kesibukan bagian keamanan dalam tim gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 dan penegakan hukum di Bumi Blambangan.

Sedikitnya 50 orang anggota kepolisian bersepeda gunung dengan rute wisata alam dari kawasan Pancur – Plengkung PP (pulang pergi) dengan jarak kurang lebih 9km. Udara alami bernuansa hutan asri di destinasi kawasan Balai Taman Nasional Alas Purwo (BTN-AP).

Tampak, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin tanpa berseragam kepolisian, menyapa masyarakat Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi wilayah selatan tepat di pinggir hutan lindung yang terkenal tempat destinasi, Balai Taman Nasional Alas Purwo (BTN-AP).

Baca Juga: KPU Banyuwangi Gelar Bimbingan Tehnik LPJ Sekretariat PPK Pilbup 2020

Arman Asmara, orang nomor satu di Polresta Banyuwangi asal Makassar ini, terlihat lebih santai dan banyak mengumbar senyum pada anggota baik PJU dan anggota Polresta yang turut dalam rombongan olahraga balap sepeda Polresta Banyuwangi.

Warga desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo terlihat senang, “Pak Polisi” mampir ke desanya. Maklum saja, mereka tahu, karena dari rombongan itu terdapam mobil operasional bertuliskan Polresta Banyuwangi.

Kegiatan pagi di hari, Sabtu 27 Juni 2020, pada jam 07.45 wib s/d 12.45 wib, dimanfaatkan untuk kegiatan sosial juga. Kapolresta Banyuwangi bersama rombongan ternyata membawa paket sembako untuk dibagikan pada warga sekitar hutan.

Baca Juga: Seorang Siswa MAN 2 Kota Kediri Ciptakan Drone Dari Barang Bekas

“Disamping olah raga, serta dilaksanakan Baksos pemberian sembako kepada sopir angkutan pariwisata yang ada di TN Alaspurwo Wisata Pancur, sejumlah 20 orang. Kegiatan ini, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74,” ungkap Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x