Dankormar Tinjau Puslatpurmar 5 Baluran Program Ketahanan Pangan

- 28 Juni 2020, 22:15 WIB
/

KABAR BESUKI - Dispen Kormar (Situbondo). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  beserta Panglima Armada 2 Laksamana Muda TNI (Laksda) Heru Kuswanto, S.E M.M dan rombongan meninjau Program Ketahanan Pangan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran. Situbondo, Jawa Timur Minggu, (28/6/2020)

Kedatangan Dankormar, di sambut dengan laporan kesiapan kunjungan oleh Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi, dan disambut oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dan Kolatmar) Kolonel Marinir Suliono, SE, beserta suluruh Perwira staf Kolatmar dan perwira Puslatpurmar 5 Baluran.

Sebelum dilaksanakan peninjauan Lahan Ketahanan Pangan, terlebih dahulu dilaksanakan pemaparan oleh Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi kepada Komandan Korps Marinir  Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han) di gedung Transit Puslatpurmar 5 Baluran.

Baca Juga: Polres Jember dan Kodim 0824 Jember Apreasiasi Warga Meluncurkan Kampung Tangguh

Dalam paparan tersebut, Komandan Puslatpurmar 5 baluran melaporkan; Progam ketahanan pangan yang dilaksankan oleh Puslatpurmar 5 Baluran dalam rangka mendukung program pemerintah dan Komandan Korps Marinir sebagai upaya nyata bentuk partisipasi dan antisipasi akibat dampak Pandemi Covid-19 yang melanda hampir diseluruh dunia.

Puslatpurmar 5 Baluran telah melaksanakan kegiatan dibidang pertanian, perikanan dan peternakan.

Bidang pertanian luas lahan yang telah dikerjakan oleh prajurit antara lain; tanaman Singkong  0,3 Ha, Jagung 4 Ha, Cabe 5 Ha. Bidang Peternakan budidaya  Ayam Kampung 70 ekor, Kambing 50 ekor, Sapi 7 ekor. Bidang perikanan
budidaya ikan lele dengan sistem Bioflok sejumlah 12.000 terdiri dari 6 kolam masing-masing isi 2000 ikan lele.

Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar, sebagian lahan  dikerjakan oleh warga sekitar dibawah pengawasan dan pengendalian dinas diantaranya; lahan Jagung 10 Ha, Cabai 0,5 Ha.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x