BNN Kediri Bersama Bea Cukai Berhasil Gagalkan Pengiriman Ganja

- 30 Juni 2020, 07:14 WIB
BNN Kediri Kota
BNN Kediri Kota /

KABAR BESUKI - Badan Nasional Narkotika atau BNN Kota Kediri bekerja sama dengan Bea Cukai, berhasil menggagalkan pengiriman ganja dari luar daerah masuk Kota Kediri.

Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar mengungkapkan, penangkapan setelah pihaknya melakukan penyelidikan terkait dicurigainya pengiriman barang yang dipesan oleh seseorang berdomisili di Kota Kediri.

Barang haram tersebut dipesan oleh seorang mahasiswa bernama H.A.S (21), yang kos di Jalan Sudanco Supriyadi, Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Umumkan Juara Lomba Esai HarI Lahir Pancasila

“Tim BNN Kota Kediri lalu melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah H.A.S, dan kita juga sita barang buktinya untuk diamankan di Kantor BNN Kota Kediri,” terang AKBP Bunawar, saat rilis, Senin (29/6/2020).

Sebelum penyelidikan lebih lanjut, yang bersangkutan dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan test urine.

Barang bukti yang diamankan petugas, yakni daun ganja kering seberat 23 gram, 4 bendel kertas rokok (papir) berisi 138 lembar, 1 bendel kertas rokok (papir) isi 21 lembar.

Selanjutnya, 1 bendel kertas polong (filter tips) isi 36 lembar, 1 buah corong terbuat dari grenjeng rokok, 1 buah botol air mineral yang telah dilubangi bagian bawahnya, 1 buah korek api dan 1 buah handphone.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih Ianjut, untuk mengungkap jaringan yang memasok kepada tersangka.”pungkas Bunawar.***

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x