Gugus Tugas Trenggalek Sampaikan Kasus Covid-19 4 Positif 1 Sembuh

- 1 Juli 2020, 07:58 WIB
dr Murti Rukiyandari, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Trenggalek
dr Murti Rukiyandari, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Trenggalek /

KABAR BESUKI - Seperti biasa, dr. Murti Rukiyandari juru bicara Gugus Tugas Trenggalek  menyampaikan update 4 kasus terkonfirmasi positif dan 1 orang pasien dinyatakan sembuh, Selasa, (30/6/2020).

Empat warga Trenggalek yang bekerja di Surabaya, menambah daftar pasien positif covid-19.

Kasus positif 1 disebut pasien 24 seorang perempuan umur 25 tahun, kasus positif 2 disebut pasien 25 juga perempuan umur 56 tahun. Keduanya dari Desa Terbis Kecamatan Panggul, satu pekerjaan asisten rumah tangga di Surabaya.

“Pasien 24 dan pasien 25 ini tinggal satu kamar dan juga ada 3 Asisten Rumah Tangga baru lainnya dari Malang ditempat majikannya tersebut,” kata dr. Murti.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid-19 RSUD Soetomo Surabaya Capai 1.097 Pasien

Tanggal 26 Juni Pasien 24 dan 25 beserta 3 Asisten rumah tangga lainnya dianjurkan oleh majikanuntuk PCR test, tidak Rapid Test. Dari hasil PCR tersebut diperoleh Pasien 24, pasien 25 dan 1 orang ART dari malang positif.

“Ketiganya dianjurkan pulang dan melapor ke Fasilitas Kesehatan setempat. Tanggal 28 Juni, Puskesmas Panggul mendapatkan informasi dari klinik swasta yang baru saja pulang dari Surabaya dengan membawa hasil Swab positif.

“Diindikasi, dua pasien ini terpapar Covid 19 dari Surabaya. Kemudian Puskesmas melakukan penjemputan kedua pasien ini dan melakukan isolasi di Asrama Covid 1 BKD,” jelas Murti.

Tracing dari pasien ini, majikan dan rekan ARt lainnya juga terpapar covid 19. Sedangkan Pasien ke 3 yang selanjutnya disebut Pasien 26, seorang perempuan, berusia 32 tahun, dari Desa Panggul Kecamatan Panggul.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x