2.300 Lansia Terdampak Covid-19 di Jatim Menerima Bantuan Paket Sembako

- 2 Juli 2020, 18:47 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serahkan bantuan sosial 300 paket sembako kepada BK3S Jatim serta bantuan sosial 2000 paketsembako dari kementerian sosial RI bagi lanjut usia yang tedampak covid-19 di wilayah jatim di Grahadi
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serahkan bantuan sosial 300 paket sembako kepada BK3S Jatim serta bantuan sosial 2000 paketsembako dari kementerian sosial RI bagi lanjut usia yang tedampak covid-19 di wilayah jatim di Grahadi /

KABAR BESUKI - Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak langsung dikarenakan adanya Pandemi Covid-19, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jatim merespon cepat dengan memberikan bantuan sembako kepada para lanjut usia (lansia).

Pemerintah merespon permasalahan tersebut dengan memberikan bantuan sosial pada 2.300 lansia Jatim berupa paket sembako lengkap berisi Beras, Mie Instan, Roti kering dan Minuman.

Bantuan tersebut terinci 2.000 paket sembako dari Kementrian Sosial Republik Indonesia dan sebanyak 300 paket sembako dari Pemprov Jatim.

Baca Juga: Kampung Tangguh di Bondowoso Manfaat untuk Pencegahan Covid-19

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di dampingi Asisten I Ardo Sahak dan Kepala Dinas Sosial Dr. Alwi M. Hum menyerahkan sebanyak 2.300 paket sembako tersebut kepada 19 lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia ( LKS LU ) serta secara simbolik kepada 6 perwakilan lansia terdampak Covid-19 melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Lansia (LKS LU) di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/7).

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan, penyerahan bantuan sosial ini merupakan bagian dari ikhtiar yang diperuntukkan kepada masyarakat khususnya lansia terdampak pandemi Covid-19 agar semua bisa terlayani.

“Ini bagian penguatan dari ikhtiar kami agar selama pandemi Covid-19 ini, semua dapat terlayani, tersisir dalam memberikan penguatan kepada masyarakat lewat bantalan sosial yang telah disiapkan pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemerintah Bondowoso Sosialisasi Diskon Pembayaran PBB-P2

Lansia, lanjut Khofifah sapaan akrabnya merupakan kelompok rentan yang mudah terpapar Covid-19. Bahkan, diseyogyakan para Lansia tidak diperkenankan untuk keluar rumah kecuali terdapat keperluan yang darurat atau urgent.

“Di pandemi Covid-19 ini kelompok yang paling rentan adalah para lansia. Bahkan, dari seluruh SOP protokol kesehatan di dunia yang harus dilindungi pertama kali adalah para lansia,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah