Tetap Waspada, Status Positif Covid-19 Banyuwangi Bertambah 5 Kasus Terkonfirmasi

- 18 Juli 2020, 09:59 WIB
ILUSTRASI
ILUSTRASI /

KABAR BESUKI - Lonjakan jumlah orang terinfeksi virus Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi bertambah 5 kasus positif terkonfirmasa hanya selang beberapa hari saja.

Dikonfirmasi oleh juru bicara Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Banyuwangi dr. Widji Lestariono, saat ini total menjadi 46 orang, yang berhasil sembuh bertambah 33 orang dan 2 orang meninggal dunia.

“Kini bertambah 5 kasus dan totalnyanya menjadi 46 orang. Jumlah orang sembuh juga bertambah 33 orang dan 2 orang meninggal dunia,” kata dr. Widji Lestariono juga akrab disapa dr. Rio, Jum’at malam (17/7).

Baca Juga: Viral Video PKB Kader Dewe di Media Sosial untuk Pilkada Banyuwangi 2020

Penjelasan singkat, dr Rio mengatakan, penambahan 5 pasien COVID-19, yakni pasien nomor; 42, 43, 44, 45 dan 46.

“Ini peringatan pada kita semua bahwa masih terjadi penularan virus di luar sana. Maka disiplin terhadap protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam beraktivitS,” imbau Rio.

Rio pun menerangkan riwayat penularan kelima pasien tersebut. Untuk pasien konfirmasi 42 dan 43 merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien konfirmasi 29.

Pasien 42 merupakan perempuan berusia 49 tahun asal Kecamatan Kabat, statusnya adalah orang tanpa gejala (OTG).

“Sedangkan pasien 43 juga perempuan berusia 22 tahun, mengalami gejala batuk dan pilek. Keduanya kini dirawat di ruang isolasi RSUD Blambangan,” terang dr Rio.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x