Ketua DPRD Banyuwangi Hadiri Acara Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna

- 20 Juli 2020, 06:30 WIB
Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara bersama Ketua PC. ANSOR Banyuwangi Syukron Makmun dalam acara Diklatsar Banser.
Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara bersama Ketua PC. ANSOR Banyuwangi Syukron Makmun dalam acara Diklatsar Banser. /

KABAR BESUKI - Selepas dari acara dialog wawasan kebangsaan bersama milenial. Tidak menyurutkan niat untuk kembali bergerak dan berbagi tentang Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bersama sahabat Banser (Barisan Ansor Serbaguna) dalam acara Diklatsar Banser di Desa Kedaleman Kec. Rogojampi, Minggu malam, 19 Juli 2020 .

Dalam acara Diklatsar Banser Rayon Rogojampi ini politisi kelahiran ketapang I Made Cahyana Negara SE memberikan materi tentang Pancasila.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika adalah 4 pilar yang harus di jaga oleh kita semua. Banser dan NU sudah tidak di ragukan lagi berada di garda depan dalam membela ideologi Pancasila,” jelasnya.

Baca Juga: Mengintip Aktifitas Ikatan Keluarga Banyuwangi di Sumatera

“Oleh karenanya antara nasionalis dan nahdliyin saling bahu membahu menjaga NKRI ini, kita bersama sama mencegah paham radikalisme dan ideologi yang menyimpang dari Pancasila dan saya merasa terharu di terima dengan baik oleh sahabat Ansor dan Banser di tempat ini”, ungkap Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara SE.

Kedatangan Ketua DPC PDI Perjuangan ini mendapatkan sambutan hangat dari Ketua PC Ansor Banyuwangi H. Syukron Makmun Hidayat S.Hum.

Baca Juga: PKK Trenggalek Gandeng Bidan Indonesia Atasi Kesehatan Ibu dan Anak

“Ini pertama kalinya dalam sejarah seorang ketua DPRD hadir dalam acara Diklatsar Banser tentu ini kehormatan bagi Banser dan kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi setinggi tingginya dan kami berharap Pak Made juga bisa hadir memberikan materi pada momen PKL Ansor yang nantinya akan di gelar di Banyuwangi”. dalam sambutannya.

Baca Juga: Bupati Lumajang Menikmati Sejuknya Udara Wisata Alam Hutan Burno

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini