Langkah Pemulihan Ekonomi, Aktualisasi Destinasi Banyuwangi Week End Berlangsung Sukses

- 20 Juli 2020, 18:30 WIB
/

KABAR BESUKI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi menggagas sebuah program Aktualisasi Destinasi Banyuwangi Week End, program tersebut bertujuan sebagai langkah pemulihan ekonomi dalam sektor industri pariwisata di Banyuwangi.

Pertama kali digelar di masa pandemi Covid-19 dan New Normal, program tersebut berjalan sukses. Program Aktualisasi Destinasi Banyuwangi Week End diselenggarakan di Agro Wisata Tamansuruh (AWT), Glagah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, M.Y.bramuda S.Sos.MBA.MMO melalalui Kasie Kebbudayaaan H. Agus Siswars S.A.P. menuturkan bahwa progam tersebut pertama kali yang diadakan dari 4 titik lokasi uji coba di Banyuwangi.

“Ini yang pertama dari 4 titik lokasi uji coba. Yakni AWT, Bangsring Underwater, Pantai Cacalan dan Grand Watu Dodol (GWD). Program ini untuk pemulihan sektor wisata dengan protokol kesehatan di era new normal life,” kata Agus.

Baca Juga: Suami Positif COVID-19, Istri Supir Anggota Dewan Langsung Dijemput Satgas

Agus juga mengatakan AWT di Minggu ke empat akan menjadi destinasi pertama sebagai lokasi event aktualisasi. Hal tersebut dipertimbangkan karena lokasi AWT paling siap dan tenaga lapangannya menerapkan protokol kesehatan.

“AWT yang rencana di Minggu ke empat di ubah menjadi destinasi pertama sebagai lokasi event aktualisasi, karena paling siap baik lokasi dan tenaga lapanganya yang benar benar menerapkan protokol kesehatan,” ungkap H. Agus, sekaligus Panitia dan penanggung jawab event Disbudpar.

Para penari gandrung Banyuwangi
Para penari gandrung Banyuwangi

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x