Indonesia Bakal Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara Massal

- 28 Juli 2020, 19:46 WIB
Kunjungan Presiden Jokowi Gedung Grahadi, 25 Juni 2020.
Kunjungan Presiden Jokowi Gedung Grahadi, 25 Juni 2020. /

KABAR BESUKI - Bukannya makin berkurang, pandemi covid-19 justru kian meningkat hingga kabar terkini tembus lebih dari 100 ribu kasus.

Untuk mengatasi pandemi tersebut, pemerintah berjanji akan melakukan vaksinasi masal covid-19 serentak di Indonesia.Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, tahun depan pemerintah bakal menggelar vaksinasi masal setelah Indonesia mendapatkan vaksin Covid-19 (virus corona).

"Saya yakin, kita akan bisa melalui masa sulit dan tak mudah ini. Kita kembali ke budaya baru kerja, ke situasi normal yang kita harapkan bisa di tahun depan.

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Himbau Masyawakat Agar Kegiatan Idul Adha Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

"Kita pulihkan ekonomi, vaksin ditemukan dan bisa dilakukan vaksinasi masal kepada seluruh rakyat di negara kita," ujar Presiden Jokowi saat memberikan arahan para Peserta Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun Anggaran 2020 melalui siaran telekonference di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 28 Juli 2020.

Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah melalui BUMN PT Bio Farma tengah melakukan uji klinis fase 3 terhadap vaksin corona Sinovac Biotech bernama CoronaVac pada Agustus 2020.

Kegiatan ini bakal melibatkan 1.620 relawan dengan rentang usia 18-59 tahun. Uji ini akan berlangsung selama enam bulan sehingga ditargetkan hasilnya akan diketahui pada Januari 2021.

Baca Juga: Disperta Bondowoso Bersama Petrokimia Gresik Uji Coba Pupuk Jenis Baru

Presiden Jokowi pun mengingatkan di tengah pandemi covid-19 seluruh pihak harus berani melakukan langkah cepat untuk bekerja.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Galamedianews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah