Rem Blong, Supir Truk Cirebon Muat Batu Alam Tujuan Bali Tabrak PKL Banyuwangi

- 29 Juli 2020, 08:52 WIB
Kondisi truk dan lapak PKL di Cluring, Banyuwangi.
Kondisi truk dan lapak PKL di Cluring, Banyuwangi. /

KABAR BESUKI - Musibah menimpa pedagang kaki lima (PKL) di jalan raya Jember masuk Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Pasalnya truk No.Pol. AD.1539.DN muatan batu alam dari Cirebon tujuan ke Bali menabrak PKL tersebut pada hari Selasa 28 Juli 2020.

Lapak pedagang milik Widiyanti (50) warga Dusun Krajan, RT5, RW2, Desa Benculuk, hancur. Semua dagangan rusak tak bisa dijual. Kerugian ditaksir Rp. 5 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Supir truk tersebut diketahui bernama Muhammad Setiawan (30) warga Kabupaten Cirebon , Jawa Barat bertanggungjawab dan menyelesaikan secara kekeluargaan dengan mengganti seluruh kerugian. PKL bernama Widiyanti menerima itikad baik dengan penengah dari pihak kepolisian, Polsek Cluring, Banyuwangi.

Baca Juga: Indonesia Bakal Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara Massal

Mengakui salah, pihak supir sebelum menabrak dia mengakui kondisi sadar dan demi menghindari korban nyawa lebih banyak, rem truk yang blong itu menabrak pedagang kaki lima di Benculuk, Cluring.

“Saya sadar dan tidak mengatuk saat menyetir. Kecelakaan itu akibat dari rem blong,” ungkap supir truk, Muhammad Setiawan.

Sementara Widiyanti berharap dampak dari kecelakaan tunggal itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab lapak itu merupakan satu-satunya tempat mencari nafkah.

“Saya tidak bisa berjualan lagi karena lapak saya rusak,” terangnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Rabu, 29 Juli 2020: Scorpio Bukalah Hatimu dan Leo Kerja Kerasmu Berhasil

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x