Memperingati HUT RI 75, Pemkab Banyuwangi Gelar Tasyakuran Bersama 100 Orang Pedzikir di Pendopo

- 17 Agustus 2020, 00:58 WIB
Al Quran*
Al Quran* //UNSPLASH

KABAR BESUKI - Kabupaten Banyuwangi memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia menggelar tasyakuran di Pendopo kabupaten, Minggu (16/8/2020). Tasyakuran pun digelar menyesuaikan protokol covid 19.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang kerap dihadiri ratusan warga masyarakat, tasyakuran kali ini hanya diikuti tak kurang dari 100 orang. Meski demikian, tasyakuran ini berlangsung dengan khidmat. Dihadiri oleh jajaran Forkopimda, acara diawali dengan sholawat dan dzikir bersama.

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Kyai Haji Habib Abdurrahman Al Jufri. Habib tersebut mengajak untuk mengingat jasa para pahlawan dan senantiasa mendoakannya.

Baca Juga: Warga Desa Pagu Kediri Gelar Jalan Sehat Rayakan HUT RI ke-75

“Mari kita terus mendoakan arwah para pahlawan kita, karena berkat perjuangan merekalah, kita bisa menikmati kemerdekaan ini,” ujar Habib.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa peringatan Kemerdekaan RI ini sebagai pemberi harapan bagi kita semua untuk Indonesia yang lebih maju.

“Sekaligus juga sebagai momen untuk mengingatkan kita akan janji yang belum kita tunaikan pada pejuang kemerdekaan. Sebuah momen untuk mengingatkan kita kembali tentang kebaikan dan kemanfaatan apa yang sekiranya telah kita berikan pada daerah dan negara ini,” kata Anas.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak Jalin Silaturahmi ke Janda Perintis Kemerdekaan Indonesia

Dalam kesempatan itu, Anas juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan yang dibangun seluruh elemen yang ada di Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: KABAR RAKYAT


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah